Ikut Siapa ?

Image

Aku bahagia, karena sekarang aku tahu, dan semoga selalu begitu, karena tak ada yang mampu mengerti saat-saat Dia membolak-balikkan hati setiap mahlukNya, aku tahu bahwa Surga itulah kebahagiaan sebenarnya.

Aku bahagia karena teguran itu, karena aku sadar tak ada satupun manusia yang selamat dari ocehan manusia lain. Tapi apakah ocehan-ocehan itu harus ku kejar? Kalau iya, sampai kapan?. Ketika aku menuruti kemauan si A, pasti ada yang kurang menurut si B, ketika menuruti si B, pasti ada yang kurang menurut si C dan begitu seterusnya.  Akhirnya aku tahu “kemauan” siapa yang harus ku turuti, ya kemauan Tuhanku. Apa yang ia “mau” dan perintahkan sudah ada sejak dulu, pesannya tersampaikan oleh manusia Mulia, Nabiku, Muhammad bin Abdullah. 

Semua terus berproses, meninggalkan apa yang tak dibolehkan, termasuk hobiku. Berat sekaliiiiiii, rasanya, karena aku begitu menyenanginya. Tapi makin kesini makin sadar, apa-apa yang tidak dibolehkan sebenarnya demi kebaikan hambaNya itu sendiri. 

Barangsiapa yang meninggalkan sesuatu karena Allah, maka Allah akan memberinya ganti yang lebih baik.

 

Duhai hati, semoga kau tetap istiqomah diatas jaman seperti ini. Duhai diri, semoga kau setia pada perjanjian saat kau belum ada didunia ini…..

 

Leave a Reply

