Kepadamu, aku ingin bertemu.

image

Sampailah aku pada

… لَقَدْ جَاءَكُمْ رَسُولٌ مِّنْ أَنفُسِكُمْ عَزِيزٌ عَلَيْهِ مَا عَنِتُّمْ حَرِيصٌ عَلَيْكُم بِالْمُؤْمِنِينَ رَءُوفٌ رَّحِيمٌ

“Sungguh telah datang kepadamu seorang rasul dari kaum mu sendiri, berat terasa olehnya penderitaan yang kamu alami, (dia) sangat menginginkan (keimanan dan keselamatan) bagimu, penyantun dan penyayang terhadap orang ya beriman” – QS At-Taubah :128

Pikiranku melayang beberapa abad yang lalu, kepada sosok “dia”,kepadanya yang Allah menjamin ahlaknya. Muhammad Shollohu allaihi wassalam~

Ayat diatas menunjukkan betapa mulia ahlaknya, betapa tulus kasih dan cintanya terhadapku, terhadapmu, dan terhadap kita, umatnya. Subhanallah..

Pikiranku melayang terhadap sosoknya, terhadap apa yang beliau alami dulu, sehingga aku dapat memeluk agama ini dengan ‘bebas’, tak perlu ada ancaman pembunuhan, tak perlu ada kesengsaraan untuk memeluk agama ini. Lewatnya zaman gelap menjadi zaman yang terang.

Dia, menginginkan keselamatan dan keimanan untuk kita, umatnya. Lahaulla walaa quwataa illa billah.

Seketika ada cermin didalam hati, ada pertanyaan mendesak dalam diri, Adakah rasa cinta kepadanya ? Adakah rasa rindu yang begitu menyesakkan dada kepadanya? Adakah rasa ingin bertemu dengannya ? Adakah Rasullullah menganggap aku sebagai umatnya ?

Pertanyaan berikutnya begitu menyesakkan jiwa..
APA upaya mu untuk bertemu dengannya kelak ? Apa yang telah kau perbuat untuk dapat berada dibarisan Rasulullah kelak ? Adakah setiap ibadah sudah sesuai dengan apa yang dia contohkan ? Berapa kali dalam sehari kau ucap salam padanya ?

Selama ini, itukah bentuk rasa cintamu terhadapnya ?

Ya Rasulullah, lewat engkau aku mengenal Rabbku.

nikmat TERBESAR itu adalah ketika dapat memandang wajah Rabbku dan dapat bertemu dan berkumpul bersamamu duhai Rasulullah..suatu saat nanti. Aamiin..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s