Siap Nikah.. Yakinkah? :)

Tentang separuh agama mu dan sunnah nabi mu, Muhammad Shallahu ‘allaihi wasallam … Pernikahan. Yakin sudah siap ?

So Which Blessings of Your Lord Will You Deny~?

bouquet of roses..

Ada yang bilang, nikah itu.. kalau nunggu bener-bener siap.. ya nggak siap-siap. Hmmm, betul juga ya. Karena ukuran siap bagi tiap orang kan beda-beda.

Ada yang mendefinisikan ‘siap’ itu dengan punya item tertentu, yah intinya harus berkepribadian dulu deh. Rumah pribadi, kendaraan pribadi, rekening pribadi and so on.

Ada juga yang mematok usia sebagai faktor kesiapan.

Kalo perempuan umur 25 lah, kalo laki-laki, ya.. minimal 27.. biar pas udah mapan..”.

Sering sekali saya dengar kriteria seperti itu.

Ya tapi.. tiap orang kan beda-beda juga. Ada yang memang pengen nikah muda, ada yang pengen nikah karena kepepet umur, ada yang udah pengen nikah tapi nunggu settled  dulu semuanya, ada yang udah pengennn…… banget nikah tapi terbentur restu orang tua atau mesti menyelesaikan pendidikan dulu.

Nah yang kayak gini nih sering saya temui di kalangan teman-teman saya. Heheheu..

View original post 942 more words

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s