(: kamu tidak sendiri :)

heii kamu tidak sedang berjuang sendiri,
atas kain kerudung yang begitu besar untuk tubuh mungil sepertimu, dan memakai baju polos panjang dan sesekali aksen bunga kecil sebagai pemanis di bagian tangan, orang bilang kamu terlalu fanatik dan seperti emak emak, dan tidak uptodate katanya.

disana banyak yang sepertimu, sama sama ingin meneladani para bidadari 2 negri, mentaati perintah kekasih Illahi. yang bahkan perjuangannya lebih berat darimu, mungkin orang orang yang ia kasihi mencoba mematahkan semangatnya untuk meneladani istri Nabi. sabarmu hingga nanti, saat bertemu Nabi.

heii kamu tidak sendiri,

atas kaos kaki yang menutup kakimu, sekalipun hujan saat berkendara, kamu tetap memakainya, sekalipun didalam rumah masih kamu pakai karena ada sepupu yang mengunjungimu. orang bilang kamu aneh, tak mengapa, bersabarlah hingga nanti, hingga kita bertemu Nabi.

heii kamu tidak sedang berjuang sendiri,

disana banyak yang sepertimu, orang bilang celanamu seperti kebajiran, jenggotmu seperti embah embah, atau yang lebih parah lagi seperti binatang ternak (kambing, red.). padahal kamu hanya meneladani kekasih Illahi. mereka tidak sadar bahwa mereka sudah mengata ngatai manusia terbaik di bumi. sabarmu hingga nanti, saat bertemu Nabi.

heii kamu tidak sendiri,

saat memilih mendatangi majelis ilmu daripada mendatangi gala premier film terkini,

saat memilih tidak ada musik di ponselmu, dan lebih memilih kalam Illahi sebagai penenang hati,

tidak banyak memang, tapi setidaknya dengan tulisan ini kamu percaya, bahwa kamu tidak berjuang sendiri,

karena sunnah sunnah tersebut telah sampai beritanya kepadamu, dan kamu mengambil keputusan terbaik untuk menjalani.

tidak banyak memang, karena kamu adalah manusia terpilih diantara begitu banyak manusia yang beridentitas sama, dan kau tau ? hidayahnya sampai kepadamu.

namun saat hidayah itu menyapa, jangan merasa berbangga hati hingga sombong mampir didalam hati, karena tidak ada yang bisa menjamin dapat menggenggam hingga nadi berhenti. tetaplah rendah hati.

tidak banyak memang, saat kamu merasa asing, di tengah manusia yang style nya beda denganmu, saat adat kebiasaannya berbeda dan itu tidak sesuai dengan keyakinanmu, dan kamu memilih untuk tidak mengikutinya.. tersenyumlah, barangkali kamu termasuk diantara orang orang asing yang berbahagia,

bahwa kekasihNya bersabda, “sesungguhnya islam datang dalam keadaan asing dan ia akan kembali asing sebagaimana pada saat datangnya, maka beruntunglah orang orang yang terasing”.

nah, sekarang kamu tau kan kalau kamu tidak sendiri ? 🙂

dan semoga ini mampu menjadi penentram hati yaa …

Be the best of your Rabb want to be. No matter people say about you, keep strong to walk in the right path. Tetap rendah hati dan bersikap hangat meskipun pada orang yang berbeda keyakinan dan akidah. Jadilah syar’i tanpa menggurui, jadilah muslim positif yang tidak eksklusif, miliki akhlak terbaik agar tidak ada mahkluk lain yang terusik. Because it’s sunnah ” ~

 s e m a n g a t.

with 💙,
© sylviia.wordpress.com

dan lagi lagi menulis mampu mengobati :’)

image source : pinterest.

Advertisements

One thought on “(: kamu tidak sendiri :)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s